Secret Garden Village: “The Next Iconic Destination of Bali Island”

Sebuah tujuan wisata baru hadir di kawasan Bedugul Bali, yaitu Secret Garden Village yang mengusung konsep ekowisata dengan memadukan mini plan, restoran, kafe, shop, dan pabrik. Secret Garden Village memiliki luas sekira 4 hektar yang menawarkan konsep taman indah alami dengan desain lampu nan cantik. Dengan mengusung slogan “The Next Iconic Destination of Bali Island”, Secret Garden Village siap menjadi tujuan wisata baru di Bali yang berbeda.

 

Secret Garden Village ibarat taman rahasia di bukit indah alami Bedugul yang selain romantis untuk pasangan bulan madu juga menawarkan pengalaman baru bagi wisatawan. Itu karena di tempat ini menghadirkan wisata edukasi di dalam pabrik dan outlet yang diklaim sebagai terbaru dan pertama di Bali. Lokasinya dapat disambangi di Bedugul, Baturiti, Tabanan atau tepatnya di Jalan Raya Denpasar Bedugul KM 36 Bali dimana strategis untuk dijangkau transportasi.

 

Lokasinya yang berada di area persawahan yang menawan dengan bangunan megah artistik minimalis menyatu dengan alam lewat tiga komponen bangunan, yaitu kayu, baja dan tembok yang tidak dicat. Andra Marti, arsitek perancang bangunannya secara jelas ingin menunjukan desain go green yang ramah lingkungan dan berkebudayaan. Desain eksterior semakin tampak alami dan anggun dengan paduan warna cokelat kayu yang digunakan sebagai lantai pada setiap ruangan serta jembatan di sebelah kiri. Berkunjung dengan pasangannya maka wajib berfoto selfie di jembatan tersebut yang diperindah dengan adanya kolam bunga Lotus.

 

Di Secret Garden Village, Anda dapat menikmati dua aktivitas sekaligus yang menarik dalam waktu 60 menit meliputi tur di Oemah Herborist Beauty Factory Outlet dan juga di Black Eye Coffee & Roastery. Secret Garden juga memiliki venue menarik lainnya antara lain: Rice View resto khusus untuk BBQ dan The Luwus resto yang menyediakan menu Nusantara seperti makanan khas Bali dan menu masakan Asia.

 

Di Oemah Herborist, ada Beauty Heritage Museum yang menyimpan sejarah kosmetik kecantikan Indonesia serta Mini Plant yang merupakan tempat demo pembuatan kosmetik dengan bahan alami. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui sejarah perkembangan kosmetik lewat film pendek yang diputar maupun berbelanja produk kecantikan di Beauty Outlet.

 

Sementara itu, di dalam Black Eye Coffee & Roastery ada sajian pengalaman baru untuk Anda penikmat kopi. Di sini pengunjung dapat mengenal seluk-beluk kopi yang dihadirkan di museum, mengetahui proses coffee roasting, menonton film pendek tentang kopi, mencicipi berbagai jenisnya lewat proses cupping, hingga berkunjung ke Coffee Shop dan menikmati kopi pilihan di Café yang disediakan. Beberapa kopi yang disajikan adalah: black eye, arabica, kopi bali dari Kintamani serta kopi luwak.

 

Jangan lewatkan untuk memahami kopi dan menjadi penikmat kopi di sini. Anda dapat belajar teknik memilih kopi, menyangrai, cupping hingga menyajikannya. Selain itu, di lokasi ini akan diadakan kelas barista bagi mereka yang mempunyai minat terhadap teknik penyajian kopi. Lihat pula di sebelah kanan store kopi akan Anda jumpai kandang luwak yang sengaja ditampilkan kepada pengunjung.